Music sendiri ialah sesuatu hal yang memang memiliki sebuah sifat  yang Universal. Diamana, semua orang ini memang bisa dengan mudah mendengarkan tanpa harus adanya pembatasan pada jarak, lalu pada budaya, sampai pada waktu juga tidak memiliki batasan yang nyata. Disini pun terdapat sebuah perkembangan music yang memanglah dari zaman ke zaman itu akan menghasilkan ada banyak sekali sebuah genre dengan penambahan sub genre yang ada saat ini. Genre ini terdapat dari music Klasik, lalu Baroque, Pop dengan Rock & Roll, music Disco hingga adanya music di Era Modern juga memungkinkan pada istilah Post dalam mendefinisikan adanya jenis music dengan di buat melalui sebuah cita rasa yang berbeda.

Untuk era modern ini sendiri, kita semua bisa mendengarkan dengan mudahmusik yang cukup jauh lebih beragam lagi bahkan bisa dengan mudah untuk mengakses ribuan lagu secara bebas. Dri sini pun sudah terlihat jelas adanya Industri music yang sudah sangat berkembang begitu cepat dikarenakan adanya sebuah peralihan di masa analog ke era digital dengan saat ini sebagian diantara kita ini bisa untuk saling mencoba serta menikmati adanya music melalui sebuah cara yang Old School.

Setiap orang minimal sekali di dalam hidupnya untuk bisa menikmati adanya music dari beberapa genre. Ntah yang di suka Pop, R n B, Reggae, atau jenis lainnya itu. Umumnya si music Pop yang memang menjadi genre yang mudah sekali untuk di dengar dan juga di nyanyikan kembali dengan orang lain. Music Pop juga bisa di terima baik bagi kalian kalangan Orang Tua, anak muda, anak laki-laki dewasa, anak perempuan dewasa, atau siapapun itu dengan mudah sekali bisa mencerna adanya music ini.

Musik Di Zaman Modern

Untuk music di zaman ini bisa di katakana tidak terlalu ketat mengakui adanya sebuah hokum dan juga peraturan. Hal ini didasari adanya sebuah kemajuan Ilmu dan juga teknologi yang kian membesar saja. Misalnya bisa dengan melihat adanya penemuan di bidang teknik, lalu di film, ada juga di radio, televise, serta pada Komputer. Dan pada masa-masa inilah biasanya orang-orang ingin mencoba untuk mengungkapkan adanya sesuatu yang bebas dari seseorang yang bisa berfikir bahwa music ini sebagai sesuatu barang dagangan yang ada.

Perkembangan dari Kebudayaan serta teknologi ini juga modern dari pengaruh perkembangan alat music yang memanglah bisa untuk di digunakan dengan berbagai macam bentuk penyajian yang juga semakin berkembang saja. Untuk fungsi pada music modern ini telah di bagi juga dalam beberapa manfaat seperti :

# adanya terapi

Manfaat pertama memang bisa sebagai ajang terapi atau pengobatan. Yang imana untuk awalannya music ini sendiri di gunakan sebagai metode penyembuhan dari penyakit pasien dari korban perang bagi para veteran perang. Dan music terapi ini juga sudah dilaksanakan di rumah sakit Eropa , lalu Amerika Serikat dan juga Kanada.

# menambah dalam daya kecerdasan

Daya Intelegensi ini di buat oleh Otak kiri yang memanglah menjadi sebuah sector pusat dalam pengendalian fungsi Intelektual, yakni pada daya ingat, bahasanya, logika, gaya peritungannya sampai pada daya dalam analisis yang di gunakan oleh otak kiri ini. Dalam otak kanan sendiri ini sudah menjadi sebuah spontanitas, lalu terdapat pengendalian fungsi mental yang memanglah melibatka adanya intuisi , sikap serta emosi, memiliki hubungan ruang dengan dimensi, adanya gambar, music bersamaan dengan irama, lalu gerak dengan tari sampai pada Divergen.

Music ini sendiri juga bisa di gunakan langsung sebagai sebuah penyeimbang dari fungsi otak kiri dengan otak kanan. Yang dimana ini terdapat daya estetis music yang memang terutama sekal ini memang bisa di gunakan sebagai salah satu penambah IQ. Dan dari sini juga sudah terbukti adanya proyek dengan giat berkembang lebih jauh di Negara barat.

# memiliki sebuah fungsi lain

Nah, selain kedua teratas yang sudah di jelaskan tadi… disini terdapat fungsi lainnya juga. Dimana fungsinya itu bisa untuk meningkatkannya sebuah produktivitas kerja dan juga adanya music yang memang bisa untuk merubah suasana yang ada.

Periode di abad ke 20 ini juga sudah di sebut sebagai sebuah periode music modern. Adanya bentuk serta tipe music yang memanglah lebih jauh bervariasi lagi. Untuk komponisnya ini juga sangatlah bebas untuk melakukan sebuah ekpresi dan juga berimajinasi, lalu juga tidak bisa terpaku dari suatu aturan dari jenis tertentu. Untuk jenis ini sendiri juga sudah berubah dari adanya Neoklasik, lalu Impresionisme, Ekspresionisme, lalu Surealisme, ada juga music elektronik dan juga music minimalis. Disini pun juga ada komponis besar dimana terdapat Claude Achille Debussy, Philip Glass, serta Igor Stravinsky.

Untuk periode music ini juga sudah terlahir adanya music baru yakni berasal langsung dari adanya sebuah tradisi musical budak Negro yang dimana sudah di pekerjakan langsung dari adanya perkebunan yang berada langsung di Amerika Serikat. Musiknya sendiri juga sudah dikenal sebagai nama dari Spritual Blues yang kemudian bisa berkembang menjadi sebuah cikal bakal dari adanya Musik Jazz ini. Dan dari sini juga sudah di coba dari berbagai perpaduan warna yang memang akhirnya untuk melahirkan adanya tradisi music popular yang sudah di kenal dewasa ini. Sementara dari itu juga jenis music klasic ini pun tetap berdiri kokoh dari adanya jenis music Ekslusif dari danya penikmatan relative yang terbatas kan.

Dari kemunculan music Jazz ini, selanjutnya dunia music sudah terbagikan lagi pada kelompok besar yakni kelompom Klasik yang sudah hadir lebih dulu dari ribuan tahun lamanya. Lalu ada music Jazz tadi yang memang sudah langsung di bawa serta di kembangkan dari penusik kulit hitam yang berada di Negara Amerika Serikat, lalu terakhir adalah Musik Pop yang memang sudah berkembang langsung sebagai bagian dari adanya kebudayaan yang lahir dari Pop Instant.

Mengenai sebuah Instrumental itu sendiri dengan adanya vocal ini benar bisa di dengar melalui selera masing-masing. Mendengarkan music bukan menjadi suatu hal yang rahasia lagi ya guys. Mengenai lagu-lagu modern yang sering di putar saat ini yakni : Dance Monkey, Memories, I Don’t Care, Strongest, Homage, Shape Of You, Attention, Yummy, Play Date, Something Just Like This, dan masih banyak jenis lagu modern lainnya yang di dengarkan oleh anak-anak Milenial saat ini.

Dari lagu-lagu inilah mereka semua bisa di bilang menjadi orang-orang yang up to date dalam menikmati adanya music-musik baru keluaran barat dan menjadi anak yang kekinian. Apalagi, cara menikmatinya terkadang berbeda. Tidak hanya menonton dari Youtube saja, lagu ini bisa di aplikasikan pada sebuah platform video berdurasi sebentar yakni Tiktok atau Like yang menggunakan Backsound lagu music modern. Sehingga, para penikmat music masih bisa mendengarkan musiknya menggunakan gaya yang berbeda.